DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Kecamatan Guguak

Admin
Senin, 19 Agustus 2024
122 Dibaca
...

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Kecamatan Guguak

Lima Puluh Kota, Agustus 2024 – Dalam upaya mendukung pemberdayaan perempuan dan mendorong mereka untuk meraih potensi maksimal, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lima Puluh Kota telah menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas perempuan bertajuk “Pelatihan Anyaman Mansiang” yang berlangsung selama 1 (satu) hari tanggal 16 Agustus 2024 di Aula Kantor Wali Nagari Sungai Talang.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 25 (dua puluh lima) peserta, yang terdiri dari Perempuan Kepala Keluarga dan Perempuan yang sedang mengembangkan usahanya. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan agar perempuan dapat menghadapi tantangan di dunia kerja serta dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih percaya diri dan efektif.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas P2KBP3A Wilda Reflita, S.ST.,MM melalui Kepala Pemberdayaan Perempuan Salfina, SH menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah strategis dalam menciptakan lingkungan yang mendukung kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan untuk mengambil peran yang lebih aktif dalam berbagai sektor.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan perempuan dalam mengembangkan keterampilan dan mencapai tujuan mereka,” ujar Salfina, SH. “Kami berharap peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan memberikan dampak positif bagi komunitas mereka.”

Pada kesempatan yang sama Wali Nagari Sungai Talang Dian David menyambut dengan antusias kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas perempuan. Dengan diadakannya pelatihan di Nagari Sungai Talang dapat meningkatkan keterampilan perempuan di Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguak, dan dapat memanfaatkan sumber daya yang ada seperti tanaman mansiang yang banyak didapati di Nagari Sungai Talang, serta dapat mengisi souvenir yang berbahan dasar mansiang di objek wisata yang ada di Sungai Talang.

Semoga pada kesempatan yang akan datang DP2KBP3A dapat melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan lainnya di Nagari Sungai Talang, ungkap Dian David.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback