DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Admin
Jumat, 16 Agustus 2024
135 Dibaca
...

Sejumlah rangkaian kegiatan Harganas ke -31 Tingkat Provinsi Sumatera Barat telah dilaksanakan pada tanggal  8 -10 Agustus lalu yang diikuti oleh utusan kabupaten/ kota se-Sumbar. Adapun kegiatannya meliputi Genre Goes To School, Temu Inklusi Genre Ranah Minang (Kurenah),  Kelas Pengasuhan Kelompok BKB di Nagari Koto Baru Simalanggang, Mupen On The Road yang diikuti ole Mobil Penerangan KB se-Sumatera Barat, jambore kader, pemutaran film Bangga Kencana dan senam lansia.

Bertemakan ‘Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas’, puncak peringatan Harganas dilaksanakan di RTH Mahkota Berlian - Sarilamak, dihadiri oleh  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Lima Puluh Kota,Ketua PKK Sumbar Ny.Harneli Mahyeldi, Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar,Fatmawati, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Slamet Haryanto bersama unsur Forkopimda, Ketua TP -  PKK Lima Puluh Kota Ny.Nevi Safaruddin, para asisten , Kepala PD KB se- Sumatera Barat, dan para undangan tamu lainnya.

Pada acara puncak ini Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dinobatkan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) karena telah berperan aktif dalam mendukung program percepatan penurunan angka stunting di Lima Puluh Kota.  Penyematan Duta BAAS kepada Bupati dilakukan oleh Penyuluh Ahli Utama KB Siti Fathonah mewakili Kepala BKKBN RI bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, "Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai". Jadikanlah peringatan Harganas ini  sebagai momentum  untuk menghidupkan kembali fungsi-fungsi keluarga dan  meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sosok keluarga bagi pembangunan bangsa dan negara".

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lima Puluh Kota, Wilda Reflita,SST,MM, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang telah mempercayakan pelaksanaan Harganas ke - 31 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

 

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback