DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana SMA I Kecamatan Lareh Sago Halaban 2022

Admin
Minggu, 23 Januari 2022
624 Dibaca
...

GRAND FINAL PEMILIHAN DUTA GENERASI BERENCANA SMA I KECAMATAN LAREH SAGO HALABAN     

Kamis tanggal 20 Januari bertempat di SMA I Kecamatan Lareh Sago Halaban dilaksanakan kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana(Pildugen).Kegiatan ini di ikuti oleh 7 pasang calon duta genre,pemilihan ini berdasarkan rangkaian atau seleksi yang sudah dilalui oleh masing – masing peserta dimana seleksi terdiri dari : test tertulis,minat dan bakat serta wawancara.sehingga terpilihlah 7 pasang.Pemilihan Duta Genre ini merupakan program dari BKKBN yang dilaksanakan setiap tahunnya.  Mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional.Kegiatan pildugen ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,faceshield,menyediakan hand sanitizer,menjaga jarak dan membatasi undangan.

Dalam kegiatan Grand Final pemilihan Duta genre tingkat SMA I Kecamatan Lareh Sago Halaban 7 pasang calon duta kembali melewati rangkaian seleksi yang terdiri dari : presentasi program,interview,speech serta menjawab pertanyaan yang sudah disediakan oleh tim juri.juri dalam kegiatan ini terdiri dari : Mona Gusfira,M.Psi. merupakan Pembina genre kabupaten.Amril Ausha,S.Sos Koordinator Lapangan KB kecamatan,serta Muhammad Hasbi.Psi Ketua Forum Genre Kabupaten Lima Puluh Kota.

Setelah melakukan tahapan seleksi maka dewan juri memutuskan dan Menetapkan Duta Genre Tingkat SMA I Kecamatan Lareh Sago Halaban : Herdito kelas XI IPA 4 serta Nadya Hana kelas XI IPA 5.selanjutnya duta terpilih akan ikut seleksi tingkat kecamatan dan pemenang di tingkat kecamatan akan mewakili kecamatan lareh di tingkat kabupaten.

Acara  ini ditutup oleh Maidal Fitri,M.Si selaku kepala sekolah,dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan pildugen ini,karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta dan sekolah,karena muncul bakat bakat serta kreativitas dari peserta.dan diharapkan peserta bisa menjadi duta di sekolah dan di tempat tinggal masing masing untuk mempromosikan program genre.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback