Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan & KB

Galeri Video

Agenda

Download

Polling

bagaimana manfaat PIK bagi remaja menurut anda?
  Setuju
  Tidak Setuju

Pemerintahan

Harganas Jadi Momentum Membangun Fondasi Bangsa

Rabu, 26 Juli 2017 - 09:46:44 WIB | dibaca: 269 pembaca

Bangsa Indonesia Memiliki Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Juni .HARGANAS yang ke XXIV Tahun 2017 dilaksanakan di Provinsi Lampung yang bertempat di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim,Bandar Lampung.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Kepala BKKBN RI Surya Candra Surapaty, dan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat yang juga Ketua Umum Harganas XXIV Erny Gustati Tjahyo Kumolo,serta gubernur,bupati/walikota se Indonesia.

Momentum Harganas yang jatuh pada tanggal 29 Juni dinilai sangat bermakna sebagai fondasi membangun bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, ini sesuai  tema “ Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan”. Peringatan Harganas dijadikan sebagai wahana untuk mengembalikan kemandirian nilai-nilai luhur sebuah keluarga.

Pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Keluarga merupakan lingkungan pertama yang di kenal oleh anak sejak dilahirkan. Dalam lingkungan ini , anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang akan menjadi bekal bagi kehidupan di masa datang. Orang tua, terutama ibu adalah tempat belajar pertama bagi anaknya. Oleh sebab itu, pola pengasuhan yang diberikan oleh orang tua akan menentukan karakter anak selanjutnya. Pembentukan karakter anak dimulai dari keluarga oleh karena itu pentingnya Delapan fungsi keluarga yang harus dijalankan agar tercipta keluarga yang berketahanan. Orang tua harus menjadi panutan bagi anaknya, proses ini dapat dilakukan dalam bentuk pendidikan ,pengasuhan dan keteladanan. Delapan fungsi keluarga itu adalah : Fungsi Agama, Fungsi Sosial Budaya, Fungsi Cinta Kasih, Fungsi Perlindungan, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosialisasi Pendidikan, Fungsi Ekonomi, Fungsi Lingkungan.

Dengan adanya HARGANAS diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil,bahagia dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai- nilai kehidupan berbangsa bagi anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga yang tangguh sehingga dapat terwujud keluarga yang berkualitas.




Statistik

Pengunjung hari ini: 19
Total pengunjung: 8649
Hits hari ini: 46
Total Hits: 32784
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document