Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan & KB

Galeri Video

Agenda

Download

Polling

bagaimana manfaat PIK bagi remaja menurut anda?
  Setuju
  Tidak Setuju

Pemerintahan

Dua Kegiatan Besar BKKBN di laksanakan di Telabang Sakti

Rabu, 20 September 2017 - 08:56:18 WIB | dibaca: 117 pembaca

Dua Kegiatan besar BKKBN dilaksanakan secara bersamaan yakni Jambore PKB/IMP serta Pencanangan KB Kes PKK. Kegiatan Jambore  berlangsung dari tanggal 14 s/d 16 September 2017 di Wahana Wisata Telabang Sakti Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Pembukaan Kegiatan Jambore PKB/IMP serta Pencanangan PKK KB Kesehatan  dilaksanakan tanggal 15 September, yang di hadiri oleh Gubernur  Sumatera Barat , Sekretaris Utama BKKBN,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar,Bupati Sijunjung, kepala OPD KB se Sumatera Barat, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar beserta tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di 19 Kab/Kota di Sumbar, selain itu juga hadir Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) serta Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP). Kegiatan Jambore ini di ikuti 380 PLKB/PKB serta IMP yang terdiri dari PLKB/PKB masing-masing Kab/Kota sebanyak 10 orang, lalu IMP sebanyak 10 orang per Kab/Kota.

Menurut Kepala perwakilan BKKBN Sumbar Syahrudin  program KKBPK harus dilaksanakan dengan meningkatkan partisipasi berbagai pihak, dimana keberhasilan program KKBPK sangat ditentukan oleh partisipasi seluruh lapisan diberbagai tingkatan wilayah,baik  dari unsur pemerintah atau swasta, tokoh masyarakat,tokoh agama dan mitra kerja.

Dengan dilaksanakannya dua kegiatan secara bersamaan, Tim PKK diharapkan bisa menjalin sinergisitas dengan Petugas Lapangan Keluarga Berencana/Penyuluh Keluarga Berencana,Institusi Masyarakat Pedesaaan (IMP) yang mempunyai peran sebagai mitra PLKB/PKB dalam pengelolaan  program kependudukan dan KB di lapangan.

Dalam kegiatan jambore ini diadakan sejumlah perlombaan yang melibatkan semua peserta, perlombaaan tersebut  meliputi : vocal group dengan lagu wajib Himne Keluarga serta lagu pilihan dengan tema Program KKBPK, Lomba pantun spontan serta lomba pendataan Keluarga.

 




Statistik

Pengunjung hari ini: 19
Total pengunjung: 8649
Hits hari ini: 39
Total Hits: 32777
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document